Rabu, 22 September 2010 | By: HEY.. HEY

Di balik muka seramnya

Hari ini aku terpukau oleh guruku
, sangat terpukau dengan ceritanya .
karena guruku ini aku mendapatkan imajinasi
untuk cerpen terbaruku PERIANG KESEPIAN

hari ini pukul 14.00 kita belajar di sekolah , matematika . guru matematika ku adalah ibu bali .
perempuan yang pendek , berjilbab ( of course ) , dan selalu memakai koran sebagai tepak pensilnya .
sekolahku yang tercinta SMP MUHAMMADIYAH 5 SURABAYA , sekolah kebanggaanku selama1 tahun terakhir , dan tempat dimana aku mengasah ilmu . sekolahku memang terkenal RSBI angkatan pertama imagenya tidak terlalu bagus dengan angkatan yang kedua . kami rame , tidak memperhatikan guru , tidak belajar saat malam , padahal kita semua tahu bahwa tanpa belajar , dan memperhatikan guru kita tidak dapat pintar . belajar itu seperti usaha dari kita untuk kita .
sasarannya adalah kelas ku , 8b . 8b dipeloporio oleh butatsutat . 8b 55 % semua anggota nya berasal dari 7a( kelas anak nakal ) . saat itu kita tidak memperhatikan ibu bali , lalu ibu bali berkata " he kalian itu lho rek , kapan mau berubahnya . kalian itu sangat diharapkan oleh sekolah . bla..blaa.bblaaa..dan..blla ( aku ga inget ) kalian seperti mendapatkan sapi atau mendapatkan tali tampar . mungkin kalian ada yang tidak nyambung dengan perkataan saya , saya juga mengatakan ini di 8a . dan hanya sebagian anak yang mengerti apa yang saya ucapkan . jika kalian memilih sapi , kalian akan memilih tamparnya , tapi jika kalian memilih tampar apa kalian akan mendapatkan sapi . seperti kalian telah mendapatkan alam barzah maka kalian juga mendapatkan dunia . kemaren saya bapak saya berkata, idul fitri itu bukan hanya maafin yang ini terus ini juga minta maaf , bukan nak , idul fitri itu siapa yang menjadi satria , siapa yang jadi pahlawan , atau dua duannya . jika satria itu jika kalian mempunyai salah langsung minta maaf , pahlawan adalah yang paling hebat5 , karena jika pahlawan , dia akan memaafkan orang lain walaupun itu berat . dulu saya punya teman , bapaknya adalah penjual es balok , dan harus membiayai hidup 10 orang anak . dan dia berkata cita2ku bukan menjadi orang yang sukses tapi menolong ayah dan ibun jika jatuh ke neraka , lalu aku akan menolongnya , maka disitulah fungsiku sebagai anak "
di situlah karena cerita ceritanya aku menjadi mengerti , gosip yang dulu saat aku kelas 1 bilang kalau bu bali itu jahat , bu bali itu kalau ngomong pedes berseliweran , sekarang aku tahu bahwa itu ga bener . bu bali itu ngomong pedes juga buat kita semua , supaya kita merasa dan berubah .dan muka seramnya itu cuman cover mungkin allah memberikannya muka serem agar cowok2 nakal yang mau deket2 bu bali takut kali ya . aku pernah baca buku ,yang mengatakan bahwa ' 20 tahun lagi kita akan berterima kasih kepada guru kita yang dulu itu tegas kepada kita , karena ketegasannya itu membuat kita terdorong dan terus belajar sampai kita mendapatkan cita2 dan kesuksessan yang saya impikan '.
cukup untuk malam ini , thankyou and enjoy reading

by : elva

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar