Sabtu, 23 Oktober 2010 | By: HEY.. HEY

My Mostad

My Mostad

“ eca ayooo bangun , sudah jam setengah enam lho “ kata mama dari luar kamar

“ iya maaaaa “ aku menutup mulutku “ hoammmm… mandimandimandi … good morning Mostad “ aku merentangkan badanku . lalu aku beranjak dari tempat tidur dan pergi ke kamar mandi…

---

“ pagi sayang “ sapa mama dimeja makan

“ pagi juga maaaa “ jawabku

Tringtingtingtingg…

Suara bunyi bel bis sekolah yang sudah di depan rumah

aku mengambil sehelai roti dan air putih . lalu aku berpamitan kepada mama dan papa

Saat aku masuk ke dalam bis aku melihat teman temanku sedang bercengkrama dengan ria ,, “ hai nesya “ sapa alona

“ hai juga.. eh ini bulan apa yaaa ?? “ tanya aku

“ bulan November , oya 123 tahunnya MD kapan niii??? “ kata alona

“ kalau ngga salah 2 minggu lagi.. kita kan disuruh oleh MR smith untuk mempersiapkan group music sekolah kita untuk tanggal 14 november “ kataku

“ yepp.. kalau gitu setelah bel istirahat aku tunggu kamu di depan ruang kesiswaan yaaa “

Bis sekolah kita melewati pintu raksasa,, berukuran sama dengan ukuran gedung berlantai 25. 1 Tahun yang lalu walikota kami MR Goordon mengakhiri masa jabattan nya di MD dan penggantinya adalah MR Brosons .

Mr Bronsons berbadan gemuk , mempunyai muka yang bulat dan berkumis tebal . karena dia ,terakhir kali aku mengunjungi bukit kesayanganku yang berada di belakang pintu raksasa sekitar 1 tahun yang lalu . pintu raksasa itu memisahkan antara bukit besar dan kota . kata Mr bronsons pintu raksasa itu dibuat bertujuan agar tidak ada warga kota yang dengan sengaja membuat bukit besar menjadi rusak . setiap hari ada sekitar 25 orang masuk keluar dari pintu raksasa untuk membersihkan bukit besar . aku sangat tidak setuju dengan kata kata Mr bronsons .

Pintu bis membuka sangat lebar berarti bis sekolah sudah sampai di depan sekolah .

Di depan sekolah aku bertemu dengan sahabatku , monika namanya . dia teman pertamaku di sekolah ini .

“ hai , apa kau tahu . Mr bronsons tidak bisa menghadiri ulang tahun MD ? “ katanya memberitahuku

“ oyaaaa?? Kenapa dia tidak menghadiri ulang tahun MD ?? bukannya dia ya yang menginginkan ulang tahun MD meriah . tapi mengapa dia tidak bisa datang ?? “ tanyaku kepada monika .

“ katanya sih , dia ada keperluan di Gorborn jadi dia tidak bisa menghadiri ulang tahun MD “

“ ooooo “ jawabku singkat . aku berasa ada yang mengganjal , dengan tiba tiba MR bronsons tidak bisa menghadiri acara , tetapi dia menginginkan agar acara diadakan semeriah mungkin .

Aku memasuki kelasku.. 5 menit kemudian Ms emi , guru bahasa inggrisku datang .

“ good morning students “ sapanya

“ good morning ma’am “ jawab kita

Pelajaran berjalan selama 2 setengah jam . memang waktu yang sangat membosankan .

Teng tengg.. tengg ( suara bel istirahat )

Suara bel akhirnya terdengar nyaring di telingaku . seperti pembicaraanku dengan alona tadi di bis . kita akan bertemu di depan ruang kesiswaan dan pergi bersama ke ruang kepala sekolah .

Aku berjalan menuju ruang kesiswaan . Aku melewati koridor sekolah dan menemukan alona sedang duduk di depan ruang kesiswaan . aku segera menghampirinya .

“ haiii “ sapaku

“ hai , ayo pergi ke ruang kepala sekolah “ ajakku

“ ayo “

Alona berdiri dari tempat duduk , dan pergi bersamaku ke ruang kepala sekolah .

Lalu kita berjalan dan sampai di pintu ruangan kepala sekolah . aku mengetuk perlahan pintu ruangan kepala sekolah .

“ ya masuk “ kata MR smith dari dalam .

Aku dan alona measuki pintu yang sudah terbuka secara otomatis dan berjalan ke depan meja kerja Mr smith .

“ hei , ada apa alona , nesya ?? “ tanya mr smith “ silahkan duduk “ katanya

Aku dan alona mendudukki kursi .

“ maaf mr smith.. saya hanya ingin bertanya kepada anda , apa kita jadi melatih music group ?? “ tanyaku

“ ya tentu jadi “ jawab Mr smith “ kalian sudah saya siapkan ruangan khusus untuk latihan music group didepan lapangan basket “

“ trimakasih mr , kalau begitu kami ijin pergi dulu untuk memberitahukan anak anak music group bahwa ada latihan sepulang sekolah . trimakasih “ kataku

“ ya silahkan “ kata mr smith

Lalu aku dan alona pergi dari ruang kepala sekolah .

Sepulang sekolah aku dan alona berlatih untuk ulang tahun MD .

Kami berlatih lagu Negara kami , lalu kami juga berlatih lagu khas sekolah kami , lagu happy birthday , dan masih banyak lagu lainnya . setelah itu aku pulang dengan bis sekolah . saat aku sampai di pintu gerbang rumahku , aku melihat mr dongrus sedang bercengkramah dengan Mr almoso .

“ hai nesya kesini… “ teriak Mr Dongrus

Aku menoleh dan menghampiri mereka

“ apa kau tahu Mr bronsons berkata bahwa dia tidak bisa menghadiri ulang tahun mostad ?? “ tanya Mr dongrus

“ aku tau “ jawabku singkat

“ aku sangat merasa janggal dengan kelakuan Mr bronsons , pertama dia membuat pintu raksasa agar kita tidak ada yang bisa memasuki bukit kesayangan kita . padahal kota ini menjadi sangat bersih dan tidak pernah terjadi gejala alam yang sangat merugikan kita , itu karena kita yang menjaga kota , bukan karena Mr Bronsons . dan kita semua sangat menyayangi alam yang telah diberikan tuhan kepada kita , jadi tidak mungkin lah.. kita akan merusak bukit kesayangan kita “ jelas mr almoso

“ janganlah Mr dongrus dan Mr almoso berfikiran negative seperti itu . sejujurnya itu tidak baik . yasudah aku harus masuk kerumah dulu . lain kali kita bisa berbincang bincang seperti ini lagi kan ??? “ kataku

“ tentu “ jawabn Mr almoso

“ bye “ kataku

“ bye “ kata mereka

Aku memasuki rumahku dan melihat papa sedang melihat televisi di ruang keluarga . saat aku akan memasuki pintu kamarku , papa mulai membuka mulutnya yang cerewet.

Yaaa seperti MR almoso dan Mr Dongrus , papa bertanya dan aku menjawab dengan kata kata yang sama .

1 minggu berlalu dengan agenda yang sama . sekolah , melatih group music dan kembali ke rumah .

Sampai tersiar kabar yang tidak enak tentang ulang tahun MD . tersiar kabar bahwa ulang tahun ini akan dibatalkan . itu membuat masyarakat Mostad menjadi resah , padahal semua sudah disiapkan karena acara itu akan dimulai 1 minggu lagi .

Tapi Mr Bronsons mengadakan jumpa pers dadakan . di jumpa pers tersebut Mr bronsons berkata .

“ saya tidak pernah membatalkan ulang tahun

Kota kita yang tercinta ini . saya harapkan

Masyrakat melanjutkan dan lebih berpartisipasi

Dalam pesta akbar kita . maju Mostad dan tunjukan

Yang terbaik “

Ya karena jumpa pers itu , acara kita dilanjutkan dan banyak masyarakat yang berpartisipasi .

Hari H-1 sangat membuatku dan yang lainnya sibuk . banyak masyarakat yang mendekor lapangan utama Mostad , dan membersihkan rumah mereka . Juga menyiapkan apa yang dibutuhkan besok . Kita yang mempunyai tugas untuk menjadi penghibur di acara ulang tahun Mostad itu melakukan uji coba untuk besok . saat istirahat uji coba aku berbuncang bincang dengan alona .

“ nesya apa kamu tahu , musim hujan diperkirakan akan dimulai minggu ini lho “ kata alona memberitahuku

“ oh ya.. aku lupa kalau sebentar lagi akan ada musim hujan , hahahhaah “ kataku tertawa

“ dan walikota gendut kita , Mr bronsons sudah terbang menuju Gorborn 45 menit yang lalu “

“ kamu kok tahu tahu aja sih . aku aja yang rumahnya dekat dengan gedung pusat Mostad tidak tahu “ kataku

“ ah kamu memang selalu ketinggalan jaman sya “ remeh alona

“ hahahahahaha “ tawaku

“ alona , nesya ayo kita mulai lagi “ kata Mr mayors

“ ya Mr “ kata kami berdua

Lalu kami berdua berlari menuju posisi kami yang lalu dan memulai latihan kembali . kami sangat bahagia , karena latihan berjalan sukses .

Ya besok adalah pesta akbar bagi kota kami , kami sangat bahagia . acara kami dimulai pukul 10 malam .

Pukul 12 malam aku pulang menggunakan skuter kesayanganku menuju rumah , lalu aku memasuki kamar dan langsung tidur . besok aku harus bangun pagi pagi untuk mempersiapkan dekorasi pesta .

Pukul 6 tepat aku bangun lalu aku mandi dan menyiapkan sarapan untuk aku sendiri .

Dan melesat menuju lapangan utaman Mostad .

Pukul 10 tepat semua masyarakat nederland berkumpul di lapangan dan menunggu saat saat yang menegangkan . pukul 11.59 semua masyarakat menjadi hening , pukul 11.59.40 semua bersiap untuk menghitung mundur detik detik pesta ulang tahun . 10..9..8..7..6..5..4..3..2..1.. pesawat meluncur membentuk huruf 123 di awan dan ribuan kembang api diluncurkan untuk menambah kemeriahan acara..

Aku berdiri berlonjak lonjak dengan semua orang menyanyikan lagu happy birthday yang sudah di aransemen olehku dan alona . di tengah tengah lagu aku berhenti berlonjak lonjak karena aku merasakan setetes demi setetes air hujan turun.. lalu semua orang mulai merasakannya,, dan terjadilah hujan. Semua orang berlarian menuju kendaraan masing masing , aku dan alona juga buru buru menaiki skuterku dan skuter alona meninggalkan lapangan .

Setelah aku dan keluargaku sampai dirumah , ternyata hujan semakin besar . tidak seperti tahun lalu , hujan tahun ini menbuat kota kami terendam air setinggi mata kaki orang dewasa .

Kringgg… ( telfon rumahku bordering )

“ halo ini eca ??? “ kata monika

“ ya ini eca , siapa ya ini?? “ tanyaku

“ ca ini aku monika “ kata monika buru buru

“ ada apa si nik , kok kayanya kamu buru buru banget “ tanyaku

“ kamu tahu kan rumahku di dekat pintu raksasa “

“ ya aku tahu “ kataku singkat

“ kamu tahu , pintu raksasa ini bergetar , aku sekarang berada di depannya . dengar… “ monika terdiam “ apa kau mendengar suara gemuruh air , tapi aku tidak tahu apa yang terjadi di dalam “

“ oke kalau begitu aku akan kerumah mu sekarang.. “ kataku

Aku mengambil skuterku di garasi dan membawanya pergi menerobos hujan yang sangat lebat . setelah aku berada di dekat pintu raksasa aku melihat orang orang dan juga monika di depan pintu raksasa .

Aku turun dari skuterku dan berlari menuju monika

“ monika “ aku menepuk pundaknya “ ada apa ini “ tanyaku

“ apa kau mendengar suara gemuru dari dalam ?? “ tanya monika

“ aku mendengarnya “ kataku

Krekkk kreeekkk krrekk

“ oh tuhan lihat pintu raksasa ini mulai retak “ kata monika

Pintu raksasa itu retak lagi , dan retakannya lebih besar dannn krekkk.. buarrr… air yang sangat banyak keluar dari pintu itu.. aku sangat takut..

Air menyeretku dan yang lainnya,, arusnya sangat deras . lalu aku melihat tiang listrik dan , aku berusaha menggapainyya.. dan aku mendapatkan tiang itu..

Dari belakang monika datang , aku berusaha menangkapnya dan aku berhasil . lalu aku menarik monika .

kami bertahan memegangi tiang itu selama 2 jam lebih.. dan arus airnya mulai tidak deras lagi.. aku berusaha berjalan menuju pintu raksasa.. dan aku menemukan kantor polisi . lalu aku memasukinya dan mengambil mikrovone . dan aku meggunakan mikrovone itu untuk memberitahukan semua warga untuk berlindung menuju bukit .

aku keluar dari pintu kantor polisi dan berjalan menuju atas bukit , diatas bukit aku sangat terkejut . pohon pohon yang dulu kita tanam bersama sama sekarang sudah habis.. dan bukit itu menjadi bukit yang rusak .

dari belakang aku melihat orang orang mulai berjalan menuju aku , mereka juga menampakan ekspresi yang sama denganku . mereka sangat kecewa , pohon yang dulu kita tanam bersama sama , yang dulu kita sirami.. sekarang habis . aku melihat secarik kertas yang ditempelkan di mesin pemotong pohon.. aku mengambilnya dan membacanya..

aku sangat kaget , itu adalah surat pos yang dikirimkan oleh Mr bronsons yang ditujukkan kepada buruhnya . bahwa Mr bronsons sudah mengirimkan uang senilai 200 mosd , uang itu adalah hasil penjualan kayu dari pohon pohon yang sudah dipotong secara illegal dan dikirimkan keluar negri lewat belakang bukit .

aku menyerahkannya surat itu , pada papa alona yang juga mempunyai jabatan sebagai jendral polisi . keesokan harinya papa alona berangkat menuju ibukota Negara kami , Gorborn untuk menyerahkan surat itu kepada kepala polisi Negara dan kami semua mulai merapikan dan membersihkan kota kesayangan kami , Mostad .

1 bulan kemudiann…

Kami mesyarakat Mostad sudah bisa melihat Mr bronsons tinggal di dalam penjara . Dan hari ini adalah hari minggu.. kami akan melakukan reboisasi pada bukit tercinta kami . kami sangat puas dengan apa yang terjadi. kami mulai Kembali membuka lembar baru kota kami . aku akan selamanya mencintai kotaku , dan menjaganya sampai kapanpun .


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar