Senin, 15 Februari 2010 | By: HEY.. HEY

untukmu indonesiaku

Untukmu Indonesia

ozar . aku tinggal di pelosok jawa dekat gunung semeru . cerita ini menceritakan aku , kehidupanku , cita citaku , kelargaku , kesusahanku , Aku kesenanganku , perjuanganku , dan pendekatanku kepada tuhan . itulah aku dan ini diriku sendiri .
1997 , pada saat umurku 5 tahun
“ temen temen ke museum yuk “ ajakkan ozar
“ ahh aku tau kau mau menjemput bapakmu kan zar “ dino
“ hehehe iya , ayo kita ke museum “ ozar
“ maaf zar aku dan dimo tidak bisa mengantarkanmu zar , aku di suruh mak untuk pulang lebih awal katanya mau ke rumah bude “ Indah
“ duh duh masak bapak kamu di tawani kerjoan kagak gelem seh , wong kerjoanne iku gampang tinggal tanda tangan tok kok zar , opo karena bapak kamu iku gak isok tanda tangan ?? “ bayu
“ enggak kok yu , bapak bisa tanda tangan “ ozar
“ heh jawa jangan ejek ozar lagi yaa , zar sana katannya kamu mau jemput bapak kamu “ indah
“ wong ngomong ngono kok indah seng sewot she , ya opo to ndah ndah “ bayu
“ eh jawa diem deh yaa “ indah
“ yaudah deh ndah aku pergi dulu yaa . assalamualaikom “ ozar
“ waalaikumsalam “ indah , dino , bayu
Setelah aku berjalan beberapa menit akhirnya aku samapai tujuanku museum tempat segudang ilmu .
“ bapakkkk “ ozar
“ ozar ngapain kamu ke sini “ bapak
“ kan mau jemput bapak “ ozar
“ yaudah ayo pulang “ bapak
Teras rumah
Aku melihat di teras ada bapak , aku pun langsung mendatangi bapak .
“ bapak “ ozar
“ eh ozar , sini bapak pangku “ bapak
“ pak “ ozar
“ hem “ bapak
“ bapak kok kerja di museum gak di kerjaan yang di kasih bapak bayu sih ?? , kan gajinnya lebih banyak “ ozar
“ ozar , bapak gak milih besar besarran gaji tapi bapak Cuma lihat dari apa gunanya , kalau bapak terima kerjaan itu bapak cuman dapat duit , bapak gak bisa pulang tiap hari dan pangku kamu kayak gini , cobak kalau bapak di museum bapak dapat gaji yang cukup buat nutuppin keperluan kita , dan bapak bisa deket kamu , bapak ikhlas dan bapak dapat tambahan ilmu “ bapak
“ hem hem hem “ ozar
“ bapak sayang negeri ini , bapak punya amanah dari pak ilham < ketua museum > allah , dan Negara untuk menjaga barang berharga ini . bapak ingin kalo kamu besar nanti kamu jadi orang yang sukses , kejar cita cita kamu . banggakan Negara ini atas semua yang kamu kerjakan . jangan pernah melihat dari materi tapi dari fungsi dan ke ikhlassan yaa “ bapak
“ ozar pingin jadi professor pak biar bisa nyiptain semua alat alat untuk Negara kita “ ozar
“ kalau itu mau kamu bapak bakalan dukung kamu “ bapak
“ ya sudah pak ozar tidur dulu ya “ ozar
“ ya “ bapak
Di sekolah
“ abu abu “ mak nyas
“ abu abu “ anak anak
“ ok kita sudahi dulu pembelajaran ini , ayo doa “ mak nyas
Ini sekolahku bernama sd lima satu , sekolah ini menerima semua anak anak yang punya keinginan sekolah . walaupun beratap kayu , dinding hanya padi padi yang kering kering dan beralaskan semen dan papan hitam untuk belajar tapi aku dan teman teman bersyukur mendapat ilmu dari sekolah ini . kadang pada saat musim hujan sekolah kami bocor tapi kami masih bersyukur karena kami dapat menimba ilmu di sekolah lima satu tercinta .
Satu tahun aku kemudian aku sempat berhenti sekolah karena perekonomian keluargaku yang tidak baik , aku sempat terpisah dengan keluargaku Karena bapak ibu harus pergi kerja dan aku yang di desa harus bersekolah dan berdoa untuk ibuku
Hari ini adalah hari yang paling aku tunggu tunggu bapak ibu pulang .
“ nek kemana ya ibu dan bapak aku sangat merindukannya “ ozar
“ kamu sudah gede , tenang saja mereka pasti akan sampai ke sini “ nenek
Kring……. Kring….. suara telefon rumahku
“ ini ibu nek ini ibu “ ozar
Setelah aku buru buru mengangkat telfon
“ halo selamat siang , ini dari rumah sakit anjaya , apa ini keluarga dari bapak udang ? “ suster
“ iya ada apa ya mbak ? “ ozar
“ maaf dek , bapak dan ibu kamu terkena kecelakaan , segera ke sini ya dek “ suster
“ gak mungkin mbak , ibu bapak kemarin telah berjanji untuk pulang “ ozar
Satu tahun setelah bapak aku meninggal dan kaki ibuku harus di amputasi aku yang harus banting tulang untuk aku , ibu , dan nenek . sekolahku normal , aku sekolah pagi sampai siang , sore aku harus mencuci mobil orang orang yang mampir ke bengkel milik pak ilham dan malamnya aku menjaga museum sambil belajar menggantikan bapakku , seperti apa yang di katakana almarhum bapakku “ buat pekerjaan ini ringan dan ambil hal positif jangan pikirkan yeng negative , kejarlah cita citamu walaupun saat bekerja “ itu adalah salah satu semangatku selain untuk ibuku tercinta . aku mencintai bapak dan ibuku , bapakku selalu ada di dalam hatiku .
Aku akan tetap menimba lmu sampai kapanpun . untukmu Indonesia .

By : ELVA AULIA ARIFIN
22 OKTOBER 2009
Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar